Yuk Kenalan Dengan Yayasan Nasi Jum’at Indonesia

Yuk Kenalan Dengan Yayasan Nasi Jum’at Indonesia

Yuk, Kenalan dengan Komunitas SIJUM Indonesia

Si Jum

SIJUM merupakan Yayasan yang berawal dari komunitas atau kerelawanan. Seiring dengan berjalannya waktu, kini SIJUM telah berkembang pesat menjadi sebuah Yayasan yang bernama Yayasan Nasi Jum’at Indonesia yang besar dan tersebar di berbagai kota, karena kegigihannya Yayasan Nasi Jum’at Indonesia berhasil berinvasi dalam mengepakan sayapnya hingga tersebar ke 180 kota di Indonesia dan memiliki 480 dapur operasional.

Aktivitas utama komunitas ini adalah berbagi makanan kepada masyarakat. Kenapa kami memilih sedekah makanan?, karena sedekah makanan adalah satu dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang muslim bagi muslim lainnya. 

Tak hanya untuk orang sekitar, sedekah makanan juga dapat dilakukan ke lingkup yang lebih luas, seperti halnya yang dilakukan Komunitas Nasi Jumat, atau biasa disebut SiJum.

Dana dari aktivitas berbagi makanan tersebut didapatkan dari para relawan yang rela menyisihkan sebagian hartanya untuk donasi. 

Semua donasi yang didapatkan dari aktivitas kerelawanan ini akan disalurkan 100% tanpa potongan apapun. Bersama SIJUM, semua donasi yang masuk akan diolah secara optimal untuk kemudian didistribusikan kepada yang berhak.

Jika ada kebutuhan lain yang berhubungan dengan operasional kegiatan, semua dana operasional disiapkan dengan cara patungan antar anggota atau dengan dukungan para aghniya sholeh.

Semua orang bebas dan berhak bergabung dengan komunitas ini. Bergabungnya para relawan ke komunitas SIJUM adalah atas riyadhoh pribadi sebagai wasilah mencari ampunan dan pertolongan Allah SWT, sehingga para relawan tidak mendapatkan bayaran dalam bentuk uang.

Walaupun tidak mendapatkan bayaran bentuk uang, para relawan tetap mendapatkan bayaran berupa keberkahan karena kebaikan yang diciptakan.

Kami, segenap keluarga dari Yayasan SIJUM Indonesia memohon doa kepada seluruh umat supaya senantiasa diberi kelancaran dan keberkahan dalam menjalankan amanat dari para donatur dan berjalan sesuai tujuan awal kami.