Sedekahkan hartamu di hari senin, sisihkan bukan sisakan!

Sedekahkan hartamu di hari senin, sisihkan bukan sisakan!

Sedekahkan hartamu di hari senin, sisihkan bukan sisakan!

 

Banyak dari kita yang sering merasa malas jika mendengar hari senin. Pasalnya, mindset kita penuh dengan pernyataan harus kembali bekerja dan melakukan aneka aktivitas yang melelahkan. Padahal hari senin merupakan hari baik kita untuk gencar dalam melakukan amal shaleh seperti bersedekah. Pada hari senin juga pintu-pintu surga terbuka lebar sehingga dosa-dosa juga terampuni di waktu ini. Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pada HR. Muslim yang artinya,

“Pintu-pintu Surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan. Lalu dikatakan, Tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai.” (HR. Muslim) 

Pada ayat tersebut dapat dijelaskan bahwa hari Senin termasuk dalam hari dimana pintu-pintu surga terbuka lebar. Oleh karena itu, hendaknya kita isi hari istimewa ini dengan memperbanyak sedekah. Sedekah merupakan amalan mulia, karena selain dapat mendatangkan pahala, kita dapat memudahkan kesulitan yang dialami orang lain. Sedekah bukan sesuatu hal yang diakhirkan, namun justru seharusnya didahulukan. Dengan demikian, sedekah itu disisihkan bukan disisakan.

Sahabat baik dapat menyisihkan sebagian harta kepada mereka yang membutuhkan dan serba kekurangan bersama ayobuatbaik.com. Kamu dapat mengunjungi platform ayobuatbaik.com untuk memudahkan Sahabat baik yang ingin berdonasi dan menyalurkan bantuan.

Sahabat baik dapat memulainya dengan cara menyisihkan sebesar Rp 10 ribu saja dengan cara mengklik laman ayobuatbaik.com – SERU (SEDEKAH RUTIN 10 RIBU). Hanya dengan satu klik dari smartphone, kamu dapat menyebarkan kebaikan kepada ribuan orang yang membutuhkan hingga pelosok negeri. Untuk informasi lengkapnya, Sahabat baik dapat menghubungi ABBI. Tidak perlu risau, karena ABBI akan melayanimu dengan sepenuh hati untuk ikut berdonasi di ayobuatbaik.com.