Banjir Bandang Terjang Pamijahan dan Leuwiliang

Banjir Bandang Terjang Pamijahan dan Leuwiliang

 

Banjir bandang dan longsor menerjang pemukiman warga di Kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Akibat dari bencana ini, terdapat 1 kampung rusak parah sampai memakan korban 5 orang ( 2 meninggal, 3 selamat dan sedang dalam dirawat) dan 18 rumah rusak parah tertimbun longsoran.

Terdapat 25 titik longsoran dan 3 rumah rusak parah tapi nggak ada korban jiwa. Sampai sore ini, warga dengan relawan masih berupaya mencari satu korban lagi yg tertimbun.

Akses menuju lokasi menjadi terisolir. Sehingga para relawan harus jalan kaki menyusuri bantaran sungai

“Saat ini, akses menuju lokasi menjadi terisolir, jadi harus jalan kaki melalui bantaran sungai.
Tempat yg tertimbun longsor adalah tempat relokasi korban longsor 5 tahun yg lalu.” – Ujar relawan SIJUM Bogor.

“Tadi baru assessment aja ke lapangan, sebagian warga ke tempat saudaranya di bawah tapi yg menjadi persoalan kampungnya terisolir sampai malam ini. bantuan alat berat baru datang dan belum beroperasi” – Ujar relawan SIJUM Bogor

“Pencarian korban malam ini diberhentikan sampai besok pagi” – Ujar relawan SIJUM Bogor

Sahabat baik, sebagai manusia kita perlu mengingat bahwa tidak ada kejadian di bumi ini melainkan atas pengetahuan Allah. Sehelai daun yang jatuh ke tanah saja berada dalam genggaman urusan Allah, apalagi bencana alam sedahsyat banjir bandang di Bogor.

Sudah saatnya ayobuatbaik.com mengajak sahabat baik di luar sana untuk bersama-sama bergerak dan menolong saudara-saudara kita terdampak Banjir Bandang, Puncak Bogor. Uluran tanganmu sangat berarti bagi mereka.